Sabtu, 26 Maret 2016

Bahaya dari Arah Depan

Pada umumnya, orang berkendara selalu melaju ke arah depan. Dan hanya sekali waktu saja berjalan mundur, kebanyakan hanya untuk parkir. Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya pun nampaknya demikian.

Para pemotor pun selayaknya memakai helm di setiap saat mereka berkendara, karena datangnya bahaya tak hanya dari segi kemungkinan terjungkal atau kepala terbentur sesuatu; tapi terkadang dalam keseharian beberapa sopir Sewa Mobil Pregio di Surabaya juga pernah mengalami serangga yang menyasar pada mata atau terbentur kaca saat berkendara ke kantor. Helm ini agaknya lebih aman ketimbang kacamata, karena ranting yang jatuh dari sebuah pohon pun bisa melukai wajah.

Terbentur sesuatu dari arah depan memang besar kemungkinannya bisa terjadi.
sumber foto: commons.wikimedia.org/Nard Louws

Terkadang, hal-hal yang tidak diperkirakan pun bisa melayang karena tekanan. Seperti yang bisa dilihat pada referensi Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya berikut: http://www.otosia.com/berita/awas-plat-nomor-maut.html. Ada kalanya kita melihat sebuah plat nomor yang bertengger miring dengan mur-baut hanya satu terpasang dengan baik dari yang umumnya harus sepasang. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin mur-baut yang hanya satu ini ikut terlepas juga karena getarannya. Berkait dengan video yang sempat menjadi sumber berita tersebut, plat nomor itu terpental dan 'terbang' (karena berupa lempengan) kemudian menancap ke sisi depan motor orang lain. Bayangkan jika plat nomor itu terbang lebih jauh dan mengenai wajah pengendara motor tadi (apalagi bila didapati tidak mengenakan helm.

Karena kita melaju ke arah depan, maka jika ada sesuatu datang dari arah depan terkadang kita pun tak sempat menghindar dan cenderung 'menyongsong' sesuatu tersebut. Sebagai contoh kalau ada barang yang terjatuh dari truk atau kontainer. Seperti berita berikut: http://www.otosia.com/berita/truk-ini-hampir-terbelah-gergaji-raksasa-nyasar.html. Padahal ada barang bawaan dari pengendara lain yang bisa membahayakan penumpang di belakangnya. Kita sering melihat ada truk/pickup berisi material untuk membangun rumah. Hal ini cukup merata terlihat di hampir semua wilayah, termasuk di dekat markas Sewa Mobil Avanza di Surabaya.

Ngeri juga kalau semisal mendapat 'kado' seperti ini.
Apalagi kendaraan tanpa moncong di depan. Sumber: otosia.com

Tak hanya barang, karena hewan pun bisa melompat dari truk pembawanya. Seperti referensi Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya berikut: http://www.news.com.au/technology/science/pig-leaps-from-moving-truck-in-south-america-avoiding-the-slaughterhouse/story-fnjwkt0b-1226953902202. Sangat mungkin hal ini membahayakan pengendara sekitarnya (terutama jika melaju dengan kecepatan tinggi).

Karena penyebab kecelakaan ini ada banyak, maka seyogyanya kita bisa menjaga jarak aman dengan kendaraan kita, atau minimal mengembangkan refleks sehingga menghindari kerugian yang lebih besar. Rental Mobil Innova di Surabaya pun berusaha membuat semua armadanya layak jalan dengan lebih baik dengan perawatan yang cermat, sehingga tidak mengakibatkan celaka bagi pengendaranya; serta membuat tamu selamat tiba di tujuannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar