Kamis, 26 Mei 2016

Harga Yang Tidak Wajar

Dalam aktivitas keseharian, kita akan bersinggungan dengan banyak hal. Salah satunya mungkin adalah berbelanja. Dan berbicara tentang belanja, Sewa Mobil Avanza di Surabaya beserta tamu selalu melakukannya dalam keseharian saat mampir membeli BBM, ataupun membeli kebutuhan armada mobil. Terkadang Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya pun menggunakan jasa bengkel di saat-saat tertentu dimana ada hal yang tidak bisa ditangani sendiri.

Sebagai sebuah bisnis dan mempunyai sistem kerja terukur, Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya pun menerapkan apa yang dilakukan oleh perusahaan lain demi kelanjutan operasional. Yakni mengharuskan adanya nota atau struk saat membeli sesuatu atau menggunakan jasa suatu instansi serta bengkel. Ini tentunya dimaksudkan untuk memeriksa pengeluaran dan rata-rata biaya operasional yang dikeluarkan perbulan atau pertahunnya. Dan dari sana mungkin akan ketahuan jika ada yang curang. Kecurangan ini bukan hanya dari pihak penjual, tetapi bisa juga karena kongkalingkong dengan pihak pembeli, dalam hal ini adalah sopir.

Harga yang tertera pada sebuah argo taksi.

Terkait dengan harga dan nota, mungkin kita pernah mendengar adanya penjual yang sengaja 'menggetok' atau ada yang mengistilahkan sebagai 'ngemplang'. Artinya adalah mematok harga yang lebih mahal secara tiba-tiba saat ada 'orang asing' membeli atau menggunakan jasanya. 'Orang asing' ini mungkin bukan pelanggan dari usaha tersebut; bisa jadi hanya 'orang lewat' yang mungkin akan pasrah saat melihat tagihan yang dipatok karena tak tahu-menahu akan standar harga yang diberlakukan oleh penjual tersebut. Salah satu contoh ditunjukkan oleh referensi Sewa Mobil Pregio di Surabaya pada tautan berikut: http://www.bakul.my.id/2016/02/sadis-makan-ikan-pria-dapat-tagihan.html. Artikel berita tersebut menyebutkan seorang pria yang menyantap di sebuah restoran. Meski mengejutkan, tapi ada juga yang maklum karena ikan tersebut termasuk ikan langka dan bisa dikatakan sebagai 'fosil hidup'. Tentunya kita juga tak akan lupa pada berita kasus makan ikan mahal di Pantai Anyer yang pernah membuat heboh netizen dan sosial media.

Mencari gerai yang mempunyai daftar harga seperti ini mungkin akan menghindarkan kita
dari kecurangan. sumber: commons.wikimedia.org/Vmenkov

Sebuah berita lama juga menjadi perhatian Rental Mobil Innova di Surabaya seperti tautan berikut ini: http://www.merdeka.com/dunia/waspada-toko-ini-perlu-dihindari-saat-belanja-di-singapura.html. Ketika penjual nakal tersebut mendapat peluang, maka dia akan melancarkan aksinya. Dan aksi tersebut bukan tidak mungkin hanya merugikan satu orang korban saja yakni pembeli, tetapi sudah bisa meruntuhkan imej positif dari toko lain yang bersebelahan bahkan merusak citra daerah tersebut. Contoh lainnya adalah kelakuan agen 'money changer' atau jasa penukaran uang asing. Video ini berasal dari rekaman tayangan dokumenter yang merupakan kisah nyata:


Seperti barisan toko curang tadi bisa merusak citra pariwisata Singapura, kelakuan pelaku dalam video ini juga rentan menghancurkan pariwisata Bali. Minimal menghancurkan usaha money changer yang jujur.

Terkait dengan keseharian operasional Rental Mobil di Surabaya yang terkadang berurusan dengan bengkel dan perbaikan, ternyata ada pula kejadian seperti berikut ini: http://www.otosia.com/berita/bengkel-di-pasar-minggu-ini-jadi-bahan-gunjingan-kenapa.html. Bagaimana sebuah bengkel menerapkan hal yang tidak terpuji pada pembelinya. Tapi Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya sendiri pernah menjumpai bengkel yang bahkan mengganti komponen pada sebuah kendaraan dengan komponen lain yang harga dan kualitasnya berada di bawahnya. Tentu saja hal ini sangat merugikan konsumen, karena kualitas bahan sebuah komponen akan berimbas pada operasional kerja secara keseluruhan.
Semoga kita tak akan lupa mencari tahu atau bertanya di awal akan barang, makanan dan jasa yang telah kita pilih untuk dibeli jika memasuki sebuah gerai, demi kenyamanan yang akan didapatkan kemudian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar